Magelang : (Senin, 21 Desember 2015 ) Desa Ngargomulyo di Penghujung Tahun 2015 mendapat Perhargaan Desa PROKLIM (Program Kampung Iklim) Perhargaan tersebut adalah antara lain :

1.  Tingkat I, di Kabupaten Magelang Tahun 2015

2. Tingkat ke II, di Propinsi Jawa Tengah dan

3. Penghargaan Tingkat Nasional di Jakarta

           Dengan adanya perjalanan yang panjang dan menghabiskan banyak waktu dan tenaga demi menjaga perubahan iklim di Wilayah Desa Ngargomulyo dan sekitarnya . Mungkin dalam benak kita bertanya Apakah PROKLIM itu???????

           PROKLIM adalah Program yang digagas oleh Kementrian Lingkungan hidup untuk menjaga kestabilan iklim dengan cara menjaga lingkungan, hutan dan pengelolalan sampah. Dengan kreterianya adalah desa Ngargomulyo yang dinilai selalu menjaga kelestarian hutannya dengan mengadakan penanaman, menjaga mata air, menjaga hewan yang berada di hutan, disamping itu pemanfaatan lingkungan pekarangan dengan ditanami tanaman hujau dan bermanfaat, kolam / embung, Pelopor program sekolah sawah, pemanfaat biogas, pembuatan pupuk organik dan lain-lain.

            Maka dari itu sesuai hasil dari penilaian tingkat Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah dan Tingkat Nasional Desa Ngargomulyo layak mendapatkan penghargaan tersebut. Desa Ngargomulyo sangat bersyukur mendapat perhargaan tersebut, menjadi sebuah kebanggaan dan tantangan bagi desa untuk melangkah lebuh maju lagi.

           Semua itu tidak hanya dari kerja keras Perangkat Desa tetapi tidak lepas dari usaha dari seluruh masyarakat Desa Ngargomulyo yang tergabung dalam keleompok-kelompok masyarakat seperti : Tim Tuk Mancur, Kelompok Merapi Asri, Kelompok Sekolah Sawah, PKK, DESTANA dan ungsur-ungsur lain.

          Mudah-mudahan Desa Ngargomulyi dapat mempertahankan kegiatan-kegiatan tersebut demi menjaga kestabilan Iklim demi kehidupan kita.